Israel ancam gerakan Jihad Islam dan Hamas

Al-Quds, SPNA - Koordinator Operasional Otoritas Israel untuk wilayah Palestina, Jenderal Yoav Mordechai mengancam bahwa Israel akan membalas serangan yang akan dilancarkan Jihad Islam  ...

BY adminEdited Sun,12 Nov 2017,08:39 AM

Al-Quds, SPNA - Koordinator Operasional Otoritas Israel untuk wilayah Palestina, Jenderal Yoav Mordechai mengancam bahwa Israel akan membalas serangan yang akan dilancarkan Jihad Islam  paska pengeboman terowongan di perbatasan Gaza dua pekan lalu yang menewaskan 12 militan Palestina.

‘’Israel  tidak hanya akan menargetkan Jihad Islam namun juga Hamas, jika mereka berani melakukan serangan balasan.’’ kata Mordechai dalam sebuah pernyataan yang diposting di YouTube, Sabtu (11/11/2017).

"Jihad Islam sedang merencanakan sebuah serangan balasan dengan mengorbankan Jalur Gaza, rekonsiliasi Palestina dan seluruh wilayah dan tentara Israel akan membalas Jihad Islam dan Hamas dengan kuat.’’

Ia juga menyerukan kepada para pemimpin gerakan Jihad Islam di Damaskus untuk mengontrol situasi dan menghindari langkah-langkah yang dapat menimbulkan ketegangan di kawasan.

Perlu dicatat bahwa tentara pendudukan Israel mengumumkan pada hari Sabtu lalu akan memulai latihan militer di permukiman yang dekat dengan  Gaza dan bagian selatan Negev.

Latihan militer tersebut dimaksudkan untuk melindungi garis depan, tim ambulans, serta meningkatkan kesiapan tentara," kata seorang juru bicara militer yang dilansir situs 0404 Israel. (T.RS/S:Qudsnet)

leave a reply