Membangun Hubungan Ekonomi Dengan Gaza Menguntungkan Kita

BY Rizky SyahputraEdited Mon,04 Apr 2016,09:30 PM

Pakar Ekonom Mesir : Membangun Hubungan Ekonomi Dengan Gaza Menguntungkan Kita.

Gaza City (Suarapalestina). Muhammad Annajar, seorang pakar Ekonomi dan guru besar ilmu Ekonomi Universitas Banha di Kairo mengatakan, sebuah keuntungan bagi negaranya jika membangun hubungan ekonomi yang benar denga Gaza dimana hal tersebut menjadi pasar penting bagi produk Mesir.

Annajaar mengatakan dalam pernyataan khusus kepada Alresala.net yang di kutip oleh Suarapalestina.com Gaza City,Ahad, hubungan ini akan menghasilkan imbal materi untuk Mesir yang jumlahnya mencapai milyaran dolar, sebagai mana telah dicapai dalam perdagangan sebelumnya yang dilakukan melalui berbagai terowongan bawah tanah dalam beberapa tahun terakhir.

Ia menambahkan: "Gaza pernah menjadi suplayer pakaian dengan merek terbaik untuk Mesir dan menjadi pasar terpenting dan terbesar untuk Mesir dimana hal tersebut dikarenakan Gaza adalah wilayah konsumtif dan buka produktif".

Ia menjelaskan, hubungan ekonomi dengan Gaza akan sangat menghemat kinerja dan meringankan beban Mesir terutama disaat kondisi buruk yang terjadi di mesir saat ini.

pakar ekonomi tersebut juga menasihati pemerintahnya untuk memisahkan perkara politik dan ekonomi dalam membangun hubungan dengan Gaza, dan merapihkan kondisi yang kondusif untuk bisa membangun fasi baru dalam dunia ekonomi.

Bahkan, sejumlah badan khusus urusan ekonomi di Gaza memperkirakan, imbal materi yang akan diterima oleh mesir jika terjadi hubungan ekonomi dengan Gaza mencapai sekitar 3 milyar dolar dalam 2 tahun pertama dan memungkinkan bertambah hingga 5 milyar dolar jika bersedia membangun wilayah perdagangan bebas antara dua pihak.

leave a reply