Persatuan Profesor Palestina dukung rekonsiliasi

Jalur Gaza, SPNA - Asosiasi profesor universitas  Palestina mengadakan konferensi pers mendukung rekonsiliasi Fatah dan Hamas, di depan Showa Tower, Selasa (21/11/2017). x

BY 4adminEdited Wed,22 Nov 2017,09:09 AM

Jalur Gaza, SPNA - Asosiasi profesor universitas  Palestina mengadakan konferensi pers mendukung rekonsiliasi Fatah dan Hamas, di depan Showa Tower, Selasa (21/11/2017). 

Dr. Ayoub Usman, Kepala Asoasi tersebut, mengatakan bahwa perselisihan antara Fatah dan Hamas, sejak 2007 hanyalah perbedaan pendapat dan sikap. Selain ada pihak-pihak yang tidak menghormati perbedaan pendapat.  ‘’Kami melihat bahwa persatuan dan kesatuan adalah tuntutan agama, bangsa dan Negara yang ditekankan oleh Islam.

‘’Allah SWT memberikan petunjuk kepada mereka yang berpecah belah (Hamas- Fatah) dengan hidayahnya hingga akhirnya mereka berlomba-lomba dalam menggunakan kalimat yang paling baik dan mengajak kepada persatuan.’’

Ia menambahkan bahwa rakyat Palestian tidak punya pilihan lain kecuali berdiri di satu barisan dan saling menguatkan satu sama lain.

Usman juga menyerukan agar pemerintah mencabut hukuman yang diberlakukan terhadap Gaza secara permanen serta tidak mencabut senjata Gerakan Perlawanan Palestina. ‘’Pemerintah Palestina harus memenuhi tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh,’’tegasnya.  (T.RS)

Abdel Hamid Akkila

leave a reply
Posting terakhir

Uni Eropa dukung rekonsiliasi Palestina

Jalur Gaza, SPNA - Delegasi Uni Eropa untuk Jalur Gaza Ralp Tarraf, Rabu (10/10/2017) mengatakan bahwa Uni Eropa (EU) bersedia mendukung rekonsiliasi Hamas dan Fatah.