Menlu AS: ‘’Kerjasama AS – Palestina terus berlanjut’’

Betlehem, SPNA -  Menteri Luar Negeri AS, Rabu (22/11/2017) menyatakan bahwa komunikasi antara Pemerintah Amerika Serikat dan Otoritas Palestina akan terus berlanjut meski kantor Organisasi Pembebasan .....

BY 4adminEdited Thu,23 Nov 2017,09:21 AM

Betlehem, SPNA -  Menteri Luar Negeri AS, Rabu (22/11/2017) menyatakan bahwa komunikasi antara Pemerintah Amerika Serikat dan Otoritas Palestina akan terus berlanjut meski kantor Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington ditutup.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri AS,  Heather Nauert melalui siaran sebuah stasiun TV mengatakan pada hari Selasa: ‘’Yang dapat saya sampaikan saat ini adalah kerjasama AS dan pemerintah Palestina akan terus berlanjut.  Kami masih menghubungi pemerintah Palestina mengenai kantor PLO, dan kami masih membahas mengenai isu-isu lain terkait solusi damai. ASi tidak mundur dari posisinya dalam hal ini.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengumumkan pembekuan kerjasama  dengan Amerika Serikat, setelah Washington penutupan kantor PLO di Washington.

Menlu AS Jumat lalu mengumumkan penutupan kantor PLO di Washington kecuali jika Otoritas Palestina melakukan perundingan damai yang serius dengan Israel dan tidak melaporkan kejahatan perang Israel ke Pengadilan Intenasional.

Washington membenarkan keputusannya bahwa Palestina melanggar undang-undang AS yang menetapkan bahwa Otoritas Palestina kehilangan hak untuk memiliki perwakilan di Washington jika mereka mendukung penyelidikan Mahkamah Internasional atas kejahatan Israel. Hal ini setelah Presiden Palestina Mahmoud Abbas melaporkan kejahatan perang yang dilakukan Israel  2014 lalu ke Pengadilan Pidana Internasional.

‘’Kami tidak memutuskan hubungan dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan kami tidak bermaksud untuk berhenti bekerja dengan Pemerintah Palestina. Bahkan Hubungan kami dengan Organisasi Pembebasan Palestina dan Otoritas Palestina jauh melampaui batas, tutupnya.  (T.RS/S:Betlehem)

leave a reply
Posting terakhir