Anggota parlemen Inggris kecam penahanan anak-anak Palestina oleh militer Israel

Enam anggota parlemen Inggris meluncurkan gerakan Early Day Motion (EDM) yang mengecam penahanan ana-anak Palestina oleh militer Israel.

BY 4adminEdited Fri,24 Nov 2017,08:24 AM
Anggota parlemen Inggris kecam penahanan anak-anak Palestina oleh militer Israel

Middle East Monitor - London

London, SPNA - Beberapa anggota parlemen Inggris meluncurkan gerakan Early Day Motion (EDM) yang mengecam penahanan ana-anak Palestina oleh militer Israel.

Pendukung utama EDM, yang secara resmi diajukan pada hari Senin (20/11/2017), adalah adalah anggota parlemen dari partai buruh Richard Burden, yang bergabung dengan lima pendukung lainnya, yaitu: Lisa Wandel, Andy Slaughter, dan Grahame Morris, bersama dengan Demokrat Liberal 'Alistair Carmichael, dan anggota SNP Tommy Sheppard .

EDM dimulai dengan mencatat "suatu hal yang mengkhawatirkan bahwa ratusan anak Palestina terus ditangkap, ditahan dan diadili di pengadilan militer Israel, meskipun hal ini merupakan praktik yang melanggar hukum internasional yang meluas dan sistematis."

Gerakan tersebut juga mencatat "perlakuan buruk pihak berwenang Israel dilakukan dengan penutup mata, kekerasan fisik dan melakukan penangkapan di malam hari", serta "perbedaan antara perlakuan terhadap anak-anak Israel dan Palestina oleh pihak berwenang Israel".

Anggota parlemen mendesak pemerintah Israel "untuk berlaku sama terhadap anak-anak Palestina sebagaimana yang perlakuan mereka terhadap anak-anak Israel", dengan mencatat bahwa "sebagai kekuatan pendudukan di Tepi Barat, Israel memiliki tanggung jawab berdasarkan konvensi hak asasi manusia internasional untuk keselamatan, kesejahteraan dan perlindungan hak asasi manusia anak-anak Palestina yang tinggal di bawah pendudukan ".

Para anggota parlemen yang tergabung dalam EDM juga " prihatin bahwa rekomendasi dari Anak-anak UNICEF 2013 dalam Penahanan Militer Israel sebagian tidak terpenuhi", dan "mendesak Pemerintah untuk segera terlibat dengan Pemerintah Israel untuk mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia yang meluas dan sistemik yang diderita oleh Anak-anak Palestina di tahanan militer Israel."

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir