OKI tegaskan dukungannya untuk Palestina

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Yusuf Al-Usaimin,  Rabu (29/11/2017) menegaskan kembali dukungan umat Islam terhadap Palestina dalam membela haknya.

BY Rizky SyahputraEdited Thu,30 Nov 2017,09:59 AM
OKI tegaskan dukungannya untuk Palestina

Istanbul, SPNA - Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Yusuf Al-Usaimin,  Rabu (29/11/2017) menegaskan kembali dukungan umat Islam terhadap Palestina dalam membela haknya.

Hal ini disampaikan dalam peringatan Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina, yang jatuh pada tanggal 29 November setiap tahunnya.

Al-Usaimin menegaskan bahwa OKI dan 57 anggotanya akan terus mendukung Palestina. Ia menegaskan bahwa hak-hak warga Palestina sama sekali tidak dapat diganggu gugat termasuk hak untuk mengembalikan pengungsi ke rumahnya, menentukan nasib sendiri serta pembentukan negara Palestina merdeka dimana al-Quds sebagai ibukotanya.

‘’Masyarakat internasional bertanggung jawab baik secara hukum, moral atau sejarah untuk mencari solusi tepat dalam menyelesaikan isu di  Palestina sesuai hukum internasional dan resolusi PBB yang relevan. ‘’

Dia menuntut masyarakat internasional untuk mendukung program politik Palestina dan penerapan solusi dua negara dengan mengakhiri pendudukan Israel, serta mengakui sepenuhnya Negara Palestina.

Pada tanggal 29 November setiap tahun, PBB menetapkan  Hari Solidaritas Sedunia dengan Rakyat Palestina, yang disahkan oleh Majelis Umum PBB dalam keputusannya pada tanggal 2 Desember 1977 dan 12 Desember 1979.

 

Pada 29 November 70 tahun lalu, PBB juga mengeluarkan resolusi nomor 181 untuk membagi Palestina menjadi 2, negara Palestina dan Israel sesuai dengan mandat Inggris. (T.RS/S:AnadoluAgency)

 

 

leave a reply
Posting terakhir

Afrika Utara Tegaskan Dukungannya Untuk Palestina

Menteri Luar Negeri Palestina, Riyadh Al-Maliki menerima dukungan Negara Afrika Utara yang disampaikan oleh Menlu Naledi Pandor melalui komunikasi via telepon. Negara tersebut siap mendukung Palestina di forum internasional.