Jelang HUT ke-30 Hamas gelar parade militer

Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) Selasa (04/12/2017) menggelar parade militer di Khan Yunis, Selatan Gaza menjelang peringatan HUT Hamas ke 30, 14 Desember mendatang.

BY adminEdited Wed,06 Dec 2017,09:48 AM
Jelang HUT ke-30 Hamas gelar parade militer

Anadolu Agency - Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) Selasa (04/12/2017) menggelar parade militer di Khan Yunis, Selatan Gaza menjelang peringatan HUT Hamas ke-30, 14 Desember mendatang.

Ratusan pejuang bersenjata sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, memenuhi jalan utama kota Gaza menuju rumah panglima Brigade Mohammed Al-Dhif.

Anadolu Agency (AA) melaporkan bahwa pejuang Al-Qassam bertopeng membawa sejumlah senapan mesin dan sniper. Sebelumnya Al-Qassam mengklaim bahwa senjata tersebut buatan lokal. 

Jurubicara Hamas, Hammad Al-Raqb, dalam pidatonya mengatakan, pejuang Al-Qassam saat ini memiliki kemampuan militer yang lebih kuat dari sebelumnya. ‘’Al-Qassam juga adalah harapan utama dalam perjuangan pembebasan Palestina, ‘’tambahnya.

Hamas didirikan pada tanggal 14 Desember 1987. Perayaan HUT Hamas tahun ini diadakan dalam suasana rekonsiliasi.

Pada 12 Oktober lalu Fatah dan Hamas menandatangani rekonsiliasi dimana Hamas bersedia membubarkan lembaga pemerintahannya  serta menyerahkan otoritas Gaza kepada Pemerintah Palestina (PA).

Sebelumnya Juru bicara PA, Yusuf Mahmud, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari kantor berita resmi Palestina Al-Wafa News,  bahwa PM Rami al-Hamdallah dan beberapa pejabat Palestina akan menuju Gaza Rabu besok.

(T.RS/S:AA)

leave a reply