Paska deklarasi Trump, OKI rencanakan sidang darurat

Cairo, SPNA - Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Rabu (06/12/2017) mengadakan persiapan pertemuan darurat untuk membahas langkah-langkah menanggapi .....

BY adminEdited Thu,07 Dec 2017,08:47 AM

Cairo, SPNA - Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Rabu (06/12/2017) mengadakan persiapan pertemuan darurat untuk membahas langkah-langkah menanggapi keputusan Amerika Serikat terkait pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel dan relokasi kedutaannya ke kota suci itu.

Dewan Liga Arab, di tingkat menteri luar negeri Arab, akan mengadakan pertemuan Sabtu depan atas permintaan Palestina dan Yordania.

Perwakilan Palestina untuk Liga Arab  mengatakan bahwa pertemuan tersebut akan membahas langkah-langkah yang harus diambil paska keputusan yang  melecehkan Yerusalem, sejarah  dan status hukumnya.

Mereka menambahkan bahwa keputusan Trump adalah pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB terkait dan Konvensi Jenewa IV.

Sebuah sumber diplomatik resmi Arab di Kairo mengkonfirmasi bahwa pertemuan tersebut akan diadakan pada hari Sabtu siang.

Sementara itu, OKI juga akan mengadakan sidang darurat di Istanbul Rabu depan, seperti dilansir Reuters.

Ibrahim Kalin, juru bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk mengkoordinasikan tanggapan terhadap keputusan AS mengenai Yerusalem. (T.RS/S:SkynewsArabia)

leave a reply
Posting terakhir