Pasca meluasnya bentrokan di sejumlah wilayah, seruan Intifada kembali menggema di bumi Palestina

Lebih dari 100 orang Palestina terluka dalam bentrokan yang pecah di sejumlah daerah di Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem.

BY 4adminEdited Fri,08 Dec 2017,08:47 AM
Pasca meluasnya bentrokan di sejumlah wilayah, seruan Intifada kembali menggema di bumi Palestina

Al-Masdar News - Gaza

Gaza, SPNA - Lebih dari 100 orang Palestina terluka dalam bentrokan yang pecah di sejumlah daerah di Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem.

Lebih dari 400.000 orang pengunjuk rasa memenuhi jalanan di Gaza hari ini. Sementara itu, dilaporkan Hamas telah menembakkan dua roket ke permukiman Israel. Israel, segera setelah Hamas menembakkan roket tersebut dan jatuh di area terbuka- melontarkan bom ke Timur Laut Gaza. Malam sebelum tembakan roket Hamas, Israel telah menembakkan bom suara da memenuhi langit Gaza.

Di Tepi Barat, demonstrasi besar-besaran terjadi di Ramallah, Bethlehem, Nablus, Jenin dan di berbagai desa / kamp pengungsian lainnya.

Dalam bentrokan tersebut, pasukan pendudukan Israel menggunakan gas air mata, granat suara, peluru karet, serta perlengkapan militer lainnya yang mengancam jiwa.

Kamis (08/12/2017), Hamas menunjukkan kemarahannya, mendorong pemuda Palestina untuk bangkit melawan penindas mereka "dengan cara apapun yang diperlukan".

Otoritas Palestina telah menarik diri dari proses perdamaian, Mahmoud Abbas telah menolak sebuah pertemuan dengan Wakil Presiden AS Mike Pence dan Hamas secara terbuka menyerukan  intifadah ketiga.

(T.RA/S:  Al-Masdar News )

leave a reply
Posting terakhir