Trump menerima 'Friends of Zion Award' dalam upacara di Gedung Putih

Presiden AS Donald Trump menerima "Friends of Zion Award", Selasa (12/12/2017), dalam sebuah upacara di Gedung Putih yang dihadiri oleh Wakil Presiden Mike Pence dan Jared Kushner.

BY 4adminEdited Fri,15 Dec 2017,09:42 AM

Middle East Monitor - Washington, D.C

Washington, D.C, SPNA - Presiden AS Donald Trump menerima "Friends of Zion Award", Selasa (12/12/2017), dalam sebuah upacara di Gedung Putih yang dihadiri oleh Wakil Presiden Mike Pence dan Jared Kushner, Jerusalem Post melaporkan.

Pendiri Museum Friends of Zion Museum yang berbasis di Yerusalem, Mike Evans, memuji dukungan presiden untuk Israel sebagai hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Tidak ada presiden dalam sejarah yang pernah membangun aliansi semacam itu untuk Negara Israel dan orang-orang Yahudi, dan tidak ada presiden yang dengan berani membela Negara Israel di tahap global seperti yang Anda memiliki Tuan Presiden," kata Evans.

Pengakuan bersejarah Presiden Trump terhadap Yerusalem akan mengamankan tempatnya dalam sejarah sebagai presiden Amerika pertama yang mengambil langkah itu sejak berdirinya Negara Israel pada tahun 1948.

Menurut Jerusalem Post, "Friends of Zion Heritage Center telah menjadi salah satu institusi utama di Israel, yang mempengaruhi dunia dan memperkuat hubungan Israel secara global." Penerima penghargaan sebelumnya termasuk Presiden AS George W. Bush.

"Deklarasi bersejarah Presiden Trump tentang Yerusalem mengambil tempat sebagai salah satu tonggak sejarah Israel...," kata museum tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pada tanggal 6 Desember lalu, Trump menyatakan pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibu kota bersatu Israel menambahkan bahwa kedutaan Amerika akan dipindahkan ke Kota Suci dari Tel Aviv. Keputusan tersebut telah menerima kecaman secara global dan menyebabkan gelombang protes di berbagai negara.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir