Netanyahu puji Denmark karena hentikan dana untuk LSM Palestina

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memuji keputusan Denmark belum lama ini yang mencabut dana ke beberapa LSM Palestina, kantor berita Walla melaporkan, Ahad (24/12/2017).

BY adminEdited Tue,26 Dec 2017,10:53 AM

Middle East Monitor - Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memuji keputusan Denmark belum lama ini yang mencabut dana ke beberapa LSM Palestina, kantor berita Walla melaporkan, Ahad (24/12/2017).

Netanyahu juga meminta semua negara Eropa untuk melakukan langkah serupa.

 “Saya menyeru kepada semua negara Eropa untuk mengakhiri dukungan mereka terhadap organisasi-organisasi yang mendukung terorisme dan gerakan boikot Israel.” Netanyahu menekankan, “Denmark telah memutuskan untuk melakukan langkah tersebut, namun namun ini bukanlah yang pertama dan terakhir.”

Pada hari Jumat, menteri luar negeri Denmark, Anders Samuelsen, mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan proses pemeriksaan yang lebih "ketat" untuk transfer dana ke LSM Palestina.

Langkah tersebut dilakukan setelah sebuah pertemuan di mana Netanyahu mendesak Samuelsen untuk mencabut dana Denmark untuk LSM Palestina, yang dia klaim sebagai "hasutan dan mempromosikan boikot terhadap negara Yahudi."

Netanyahu memberi Samuelsen sebuah daftar organisasi yang menerima dana dari Denmark yang menurut Israel terkait dengan kampanye Boycott, Divestment, and Sanctions (BDS).

Ucapan Netanyahu terjadi saat pertemuan kabinet mingguannya, di mana ia mengatakan bahwa "Mahmoud Abbas (Presiden Palestina) tidak menunjukkan minat untuk menemukan solusi atas konflik Israel-Palestina." Presiden Abbas sebelumnya mengumumkan bahwa dia tidak akan menerima rencana perdamaian yang "diajukan oleh Amerika Serikat."

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir