Demi Israel, AS akan pertahankan pasukannya di Suriah

Betlehem, SPNA -  Seorang pejabat senior AS yang tidak disebutkan namanya, Senin (1/1/2017)  mengatakan bahwa AS telah meyatakan kepada Israel untuk mempertahankan pasukan AS....

BY 4adminEdited Tue,02 Jan 2018,10:10 AM

Betlehem, SPNA -  Seorang pejabat senior AS yang tidak disebutkan namanya, Senin (1/1/2017)  mengatakan bahwa AS telah meyatakan kepada Israel untuk mempertahankan pasukan AS di Suriah guna mencegah Iran memperluas pengaruhnya di negara tersebut.

‘’Isu melawan pengaruh Iran di Suriah adalah isu paling sensitif bagi Israel dalam perundingan baru-baru ini antara Washington dan Tel Aviv di Gedung Putih,’’ kata pejabat tersebut, seperti dilaporkan stasiun TV10 Israel.

Pejabat tersebut menambahkan penasehat keamanan nasional PM Israel,   Meir Ben Shabat mengungkapkan keprihatinan mendalam Israel rencana Washington untuk menarik pasukannya dari Suriah, terutama pada rencana diplomatik AS yang bertujuan untuk mengakhiri perang di negara tersebut.

‘’Kami telah memberitahu pihak Israel  bahwa kami akan tetap berada di Suriah, baik dengan pasukan atau berpartisipasi dalam kesepakatan diplomatik masa depan di Suriah,’’ kata pejabat tersebut.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply