Gerakan sayap kiri Spanyol tuntut Israel bebaskan anak-anak Palestina

Madrid, SPNA - Organisasi Parlemen sayap kiri Spanyol, Unidos Podemos, Jum’at (05/1/2017) menuntut pemerintah Spanyol untuk terlibat dalam membebaskan Ahed Tamimi ..........

BY adminEdited Sat,06 Jan 2018,10:08 AM

Madrid, SPNA - Organisasi Parlemen sayap kiri Spanyol, Unidos Podemos, Jum’at (05/1/2017) menuntut pemerintah Spanyol untuk terlibat dalam membebaskan Ahed Tamimi dan semua remaja Palestina yang ditahan Israel. Mereka juga menuntut pemerintah Israel agar menghormati hukum Internasional terkait hak anak dibawah umur.

Dalam sidang Kongres Spanyol, sesuai dengan pasal 177 dari UU Parlemen, mereka meminta pemerintah Spanyol untuk melakukan 3 hal:

1. Menuntut Israel agar segera membebaskan Ahed Tamimi dan seluruh anak-anak Palestina yang ditahan di penjara Israel, terutama tahanan administratif tanpa sidang dimana hal ini bertentangan dengan Konvensi Jenewa.

2. Mendesak pemerintah Israel untuk melaksanakan Konvensi Hak Anak-anak dibawah umur yang ditandatangani tahun 1991.

3. Meminta agar Israel menandatangani perjanjian dan protokol mengenai hak anak-anak, hak sipil dan politik, hak perempuan, serta perjanjian untuk tidak melakukan penyiksaan terhadap tahanan serta perjanjian terkait penyandang cacat.

Dia menekankan Israel perlu menandatangani Perjanjian Roma, agar dapat dimintai pertanggungjawabannya sesuai hukum pidana internasional dan Pengadilan Den Haag.

Partai sayap kiri Spanyol aktif mendukung  Palestina di Parlemen Eropa dan forum lainnya serta aktif dalam memboikot produksi Israel.

(T.RS/RT.Arabic)

leave a reply