5 warga Palestina luka-luka dalam pembubaran demonstrasi di Al-Quds

Al-Quds, SPNA - 5 warga Palestina dilaporkan terluka dalam pembubaran demonstrasi di kota Yerusalem, Sabtu (06/1/2017) sebulan menyusul deklarasi AS bahwa Al-Quds ibukota bagi Israel.

BY adminEdited Sun,07 Jan 2018,09:49 AM

Al-Quds, SPNA - 5 warga Palestina dilaporkan terluka dalam pembubaran demonstrasi di kota Yerusalem, Sabtu (06/1/2017) sebulan menyusul deklarasi AS bahwa Al-Quds ibukota bagi Israel.

Quds Press melaporkan bahwa sejumlah aktivis Palestina berdemonstrasi di Jalan Salahuddin di Al-Quds usai Sholat Magrib mengutuk keputusan AS tersebut. Mereka menaikkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan menuntut hak bangsa Palestina di Al-Quds.

Sementara itu polisi Israel dilaporkan menyita bendera Palestina serta membubarkan demonstrasi secara brutal serta menangkap seorang warga.

Bulan Sabit Merah Palestina Palestina melaporkan bahwa 5 warga terluka dalam pembubaran demonstran tersebut.

Demonstrasi menentang keputusan Donald Trump di Palestina sejak bulan lalu dilaporkan telah memakan korban jiwa sebanyak 19 orang. Sementara warga yang terluka mencapai 3201 orang.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump, Rabu (06/12/2017) dalam sebuah pidato di Gedung Putih menetapkan Yerusalem adalah ibukota Israel dan akan merelokasi kedubesnya ke kota suci tersebut.

Deklarasi tersebut membangkitkan gelombang demonstrasi dan unjuk rasa  di sejumlah negara Arab, Islam dan Barat.

Selain itu Keputusan Trump juga mendapatkan respon negatif dari organisasi Yahudi ‘’Neturei Karta’’ yang menyatakan bahwa zionis bukan bagian dari Yahudi.

Majelis Umum PBB, Kamis (21/12/2017) menetapkan sebuah resolusi dengan dukungan 128 negara bahwa status Al-Quds harus diselesaikan melalui perundingan langsung antara Palestina dan Israel, sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB terkait. (T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir