Israel lancarkan serangan roket ke pangkalan militer Suriah

Damaskus, SPNA - Pemerintah Suriah, Selasa (09/1/2017)  melaporkan bahwa Israel membom sejumlah pangkalan militer dekat Damaskus.

BY adminEdited Wed,10 Jan 2018,09:30 AM

Damaskus, SPNA - Pemerintah Suriah, Selasa (09/1/2017)  melaporkan bahwa Israel membom sejumlah pangkalan militer dekat Damaskus.

Menurut kantor berita resmi SANA, pertahanan udara Suriah menghadapi tiga serangan roket Israel terhadap pangkalan militer di wilayah Qatifah di pedesaan Suriah. Tentara Suriah memperingatkan dampak serius atas serangan tersebut.

Pesawat tempur Israel dilaporkan menembakkan beberapa rudal ke wilayah Qatifah pada pukul 2:40 waktu setempat.

Meskipun komandan angkatan udara Israel mengungkapkan pada bulan Agustus lalu bahwa pasukannya telah melancarkan serangan udara di Suriah sebanyak 100 kali, namun pemerintah Israel tidak mengkonfirmasi serangan tersebut serta membantahnya.

Sebelumnya Israel telah berjanji untuk mencegah Iran membangun pangkalan militer di Suriah atau mentransfer senjata berkualitas tinggi ke Hizbullah Lebanon, yang membantu Damaskus dalam konflik di Suriah.

Militer Suriah mengatakan bahwa Israel melepaskan dua rudal ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki. Pesawat tempur Israel juga menembakkan empat rudal dari wilayah Tiberias serta menghancurkan salah satu pertahanan udara Suriah. (T.RS/S:BBCArabic)

leave a reply