Baku tembak di Nablus tewaskan Rabi Yahudi

Nablus, SPNA - Seorang warga Israel terbunuh dalam sebuah baku tembak di dekat pemukiman dekat dengan kota Nablus, Tepi Barat, Selasa malam (09/1/2017).

BY 4adminEdited Wed,10 Jan 2018,09:47 AM

Nablus, SPNA - Seorang warga Israel terbunuh dalam sebuah baku tembak di dekat pemukiman dekat dengan kota Nablus, Tepi Barat, Selasa malam (09/1/2017).

Media-media Ibrani mengungkapkan bahwa korban adalah Rabi Raziel Shibah, (35 tahun) anak dari  Moshe Zar, yang terlibat dalam percobaan pembunuhan terhadap walikota Nablus, Bassam Sha’ka.

Channel 12 Israel melaporkan bahwa aksi penembakan tersebut terjadi  di gerbang Givat Gilad, ketika Shibah  sedang mengendarai mobilnya. Ia terluka di bagian leher dan lutut dan  dinyatakan tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit, seperti dilansir Pusat Informasi Palestina.

Paska kejadian, Pasukan pendudukan Israel kemudian menutup seluruh jalan menuju ke Nablus untuk melakukan penyidikan.

Israel juga melakukan pemeriksaan intensif di pos pemeriksaan Za'tara dan jalan Yitzhar serta menutup sejumlah pintu masuk ke desa-desa di selatan Nablus.

Selain itu  mereka merangsek masuk ke kota Tel Wassra,  dekat lokasi kejadian serta mulai melakukan penyisiran untuk mencari pelaku.

Abu Ubaidah Jurubicara sayap militer Hamas,  Al-Qassam, melalui akun Twitternya mengatakan bahwa : ‘’Serangan di Nablus adalah operasi tembakan pertama untuk mengingatkan musuh bahwa apa yang mereka takuti akan segera tiba. ‘’

(T.RS/Painfo).

leave a reply
Posting terakhir