LSM Israel: Israel bunuh 8 warga Palestina yang tidak bersenjata

Pasukan pendudukan Israel membunuh delapan warga Palestina tak bersenjata yang tidak menimbulkan bahaya saat demonstrasi di sepanjang perbatasan Gaza, surat kabar Al-Resalah mengutip laporan B'Tselem oleh LSM Israel, Rabu (10/01/20180).

BY adminEdited Fri,12 Jan 2018,12:54 PM

Middle East Monitor - Gaza

Gaza, SPNA - Pasukan pendudukan Israel membunuh delapan warga Palestina tak bersenjata yang tidak menimbulkan bahaya saat demonstrasi di sepanjang perbatasan Gaza, surat kabar Al-Resalah mengutip laporan B'Tselem oleh LSM Israel, Rabu (10/01/20180).

Kelompok hak asasi manusia tersebut mengatakan bahwa pendudukan Israel menggunakan amunisi langsung dan membunuh sepuluh orang Palestina serta melukai ratusan lainnya selama demonstrasi menentang pengakuan Presiden AS Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Pasukan Israel menembak dan membunuh delapan demonstran Palestina yang tidak bersenjata, yang tidak menimbulkan bahaya mematikan, saat berpartisipasi dalam demonstrasi di dekat pagar pembatas Gaza," kata LSM Israel tersebut.

"Bahkan, peningkatan jumlah pembunuhan dan korban luka warga Palestina belum lama ini diakibatkan oleh penggunaan amunisi langsung, yang tidak sah dan berlebihan, di mana hal tersebut kemungkinan besar bisa ditangani dengan cara yang berbeda...," lanjutnya.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply