Akibat suhu esktrim, 6 pengungsi Suriah yang berusaha masuk ke Lebanon membeku

Jalur Gaza, SPNA -  Pasukan Keamanan Lebanon dilaporkan menemukan 11 pengungsi Suriah yang terjebak salju dan suhu esktrim di pegunungan Al-Suwairi perbatasan .....

BY 4adminEdited Sat,20 Jan 2018,09:48 AM

Jalur Gaza, SPNA -  Pasukan Keamanan Lebanon dilaporkan menemukan 11 pengungsi Suriah yang terjebak salju dan suhu esktrim di pegunungan Al-Suwairi perbatasan Lebanon-Suriah. 6 dari pengungsi tersebut dilaporkan tak bernyawa sementara 5 lainnya selamat dan telah dilarikan dari rumah sakit. 

Pasukan keamanan Lebanon melakukan operasi pencarian bersama pertahanan sipil di sepanjang Gunung Al-Suwairi dimana mereka menemukan 6 mayat pengungsi Suriah yang telah membeku akibat suhu ekstrem.

Dari 11 korban rombongan tersebut, 7 diantaranya adalah wanita, dan 4 orang pria. Sebagian dari mereka adalah orang tua, remaja, anak-anak dan wanita hamil.

Informasi awal yang dilansir Palinfo, rombongan tersebut adalah rombongan pengungsi yang sebelumnya berjumlah 30 warga Syria yang berupaya menyeberang ke Lebanon di malam badai salju dan angin kencang. Mereka berangkat dari Syria antara pukul 9 dan 10 malam dan sampai di pinggiran kota Al-Suwairi sekitar pukul 4:00 pagi hari ini.

Sejak konflik meletus di  Suriah, jumlah warga Suriah yang mengungsi ke Lebanon secara diam-diam meningkat. Jumlah pengungsi tersebut semakin meningkat pada paruh kedua tahun 2017 lalu. Mereka menyeberangi kaki bukit Gunung Sheikh Al-Gharbi, dan harus membayar upaya sebesar 200 hingga 1000 Dolar kepada penunjuk jalan.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Lebanon Tangkap 18 Warga Lebanon dan Suriah terkait dengan ISIS

“Direktorat Intelijen telah menangkap sejumlah orang di wilayah Arsal dalam serangkaian operasi lapangan selama dua minggu terakhir. Kelompok dengan jumlah 18 warga Lebanon dan Suriah ini tergabung dalam sel-sel yang terkait dengan organisasi teroris ISIS,” sebut sebuah pernyataan dari Komando Angkatan Darat Lebanon.

Penurunan Suhu Ekstrem Landa Negara-Negara Arab

Al-Hussaini mengindikasikan bahwa salju akan turun di negara-negara ini dari sedang hingga lebat, terutama di dataran tinggi, selain badai dan badai petir dengan kategori yang sama; sedang ke berat. Ia juga memperkirakan bahwa penurunan suhu tersebut akan berlangsung selama beberapa hari dan diikuti oleh angin dan hujan lebat.