Lieberman: Pagar keamanan Israel akan lindungi pesawat penumpang di perbatasan

Yerusalem, SPNA - Kementerian Pertahanan Israel telah mengumumkan akan terus membangun pagar keamanan untuk melindungi pesawat-pesawat sipil Israel .....

BY 4adminEdited Sat,27 Jan 2018,10:36 AM

Yerusalem, SPNA - Kementerian Pertahanan Israel telah mengumumkan akan terus membangun pagar keamanan untuk melindungi pesawat-pesawat sipil Israel di sepanjang perbatasannya dengan Yordania. Pagar ini dianggap salah satu proyek besar yang dilakukan oleh institusi pertahanan Israel dalam beberapa tahun terakhir.

Channel 20 Israel melaporkan bahwa pagar tersebut akan berfungsi sebagai perisai yang melindungi pesawat penumpang dari rudal anti-tank saat lepas landas dan mendarat di bandara internasional baru yang sedang dibangun di Lembah Timna.

Tentara Israel memprediksi bahwa angkatan udara akan membutuhkan bandara tambahan untuk memasang armada udara jika bandara lain dinonaktifkan oleh rudal.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman melakukan tur keliling bandara dan membuat sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa tentara Israel telah membuat pagar keamanan yang mengesankan, tidak seperti pesawat lainnya di dunia, untuk melindungi pesawat penumpang.

Pagar dengan panjang 30 kilometer tersebut, membentang sejauh landasan pacu, dan dilewati oleh menara pengintai.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply