Penghargaan untuk mahasiswa Palestina berprestasi di Malaysia

Kuala Lumpur, SPNA - Kongres Rakyat Palestina-Cabang Malaysia bekerjasama dengan Persatuan Mahasiswa Palestina di Malaysia memberikan pernghargaan kepada sejumlah siswa Palestina berprestasi dan ......

BY 4adminEdited Mon,29 Jan 2018,12:49 PM

Kuala Lumpur, SPNA - Kongres Rakyat Palestina-Cabang Malaysia bekerjasama dengan Persatuan Mahasiswa Palestina di Malaysia memberikan pernghargaan kepada sejumlah siswa Palestina berprestasi dan yang telah berkontribusi terhadap Sains dan teknologi serta penelitian ilmiah selama empat tahun terakhir.

Acara tersebut diadakan  di Aula Konferensi Internasional Universitas Islam Internasional di Malaysia, Minggu (28/01/2017) serta dihadiri anggota Dewan Direksi Kongres Rakyat Palestina serta sejumlah Mahasiswa Palestina dan Malaysia.

Sejumlah mahasiswa Palestina juga memamerkan hasil karya ilmiah mereka yang telah dimulai sejak beberapa tahun terakhir, mulai dari penulisan buku, riset, dan temuan di berbagai bidang sains dan kemanusiaan yang telah mendapatkan penghargaan lembaga internasional selama mereka menimba ilmu di Malaysia.

Dr, Ridwan Jamal mewakili Kongres Palestina dalam pidatonya mengatakan: ‘’Event ini memperlihatkan identitas asli warga Palestina dalam  bidang sains serta menegaskan bahwa Palestina dan rakyatnya selalu aktif berkontribusi untuk negara dan pemerintah Malaysia yang mendukung Palestina.’’

‘’Jika Anda ingin melayani negara Anda, maka anda harus menjadi orang yang punya kreativitas. Kita harus menghadapi musuh kita dengan senjata kreativitas dan sains, ‘’ tegasnya.

Selain itu Muhammad Sabih dalam pidatonya mewakili persatuan Mahasiswa Palestina mengatakan: ‘’Kami, siswa Palestina, berada di negara ini adalah untuk berkontribusi membangun generasi terdidik. Disini kita berkontribusi menyelesaikan krisis Palestina dengan cara paling terhormat menggunakan kemampuan dan kompetensi ilmiah untuk memerdekakan Palestina. ‘’

“Musuh akan selalu berupaya memerangi ilmu dan ulamanya, sejarah membuktikan hal itu, namun kita bangsa Palestina akan melawan pemerintah Israel yang sombong dengan ilmu pengetahuan ‘’ tutupnya.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply