Pemukim Israel tewas ditikam warga Palestina di Silfit

Silfit, SPNA - Seorang prajurit Israel tewas akibat ditikam pemuda Palestina dekat pemukiman Ariel di wilayah Silfit, Tepi Barat yang diduduki.

BY adminEdited Tue,06 Feb 2018,12:57 PM

Silfit, SPNA - Seorang prajurit Israel tewas akibat ditikam pemuda Palestina dekat pemukiman Ariel di wilayah Silfit, Tepi Barat yang diduduki.

Sumber-sumber Israel, Senin (05/2/2018) melaporkan bahwa korban berasal dari permukiman Har Brakha dan berprofesi sebagai pasukan penjaga perbatasan.

Lelaki 30 tahun tersebut ditikam di tubuh bagian atas. Ia sempat kehilangan kesadaran ketika dilarikan ke Rumah Sakit namun dinyatakan meninggal karena luka tersebut.

Klip video yang dilansir sejumlah media Israel memperlihatkan seorang pemuda  Palestina yang menenteng ransel dan bergerak pelan menuju korban lalu menikamnya. Korban mencoba mengindar, namun pelaku tersebut mengejarnya sebelum akhirnya melarikan diri.

Tidak ada laporan yang jelas mengenai nasib pelaku. Sebagian media mengatakan bahwa pelaku ditembak namun sumber lain menyebutkan pelaku berhasil melarikan diri.

Pasukan pendudukan Israel dilaporkan memblokir beberapa ruas jalan dan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara serta melakukan penyisiran di sejumlah desa-desa yang dekat dengan lokasi penikaman untuk mencari pelaku.

Sementara itu dilaporkan, puluhan pemukim Israel menyerang kendaraan warga Palestina dengan batu di jalan Yitzhar di selatan Nablus dan Silfit pasca aksi penikaman tersebut.

Sejak meletusnya Intifadah Al-Quds pada awal Oktober 2015, serangan terhadap tentara  dan pemukim Israel semakin meningkat sebagai tanggapan terhadap penjajahan Palestina dan kota Al-Quds.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir