Forum Pemuda Islam tetapkan Al-Quds ibukota pemuda muslim 2018

Ramallah, SPNA - Forum Pemuda Islam untuk Dialog dan Kerjasama, cabang Organisasi Konferensi Islam, mengumumkan bahwa Al-Quds adalah ibukota pemuda muslim tahun 2018.

BY 4adminEdited Wed,07 Feb 2018,10:06 AM

Ramallah, SPNA - Forum Pemuda Islam untuk Dialog dan Kerjasama, cabang Organisasi Konferensi Islam, mengumumkan bahwa Al-Quds adalah ibukota pemuda muslim tahun 2018.

Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Ahmad Syuqairi, Istana Negara di Ramallah serta dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat penting di Palestina, diantaranya adalah Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Dewan Tertinggi untuk Pemuda dan Olahraga dalam pidatonya mengatakan: ‘’Disaat pemerintah Palestina berjuang melindungi Al-Aqsa, maka Forum Pemuda Islam menetapkan Al-Quds sebagai ibu kota Pemuda Islam tahun 2018. ‘’

‘’Langkah ini dilakukan untuk menghormati  pengorbanan pemuda Palestina di Al-Quds dan seluruh wilayah Palestina yang melestarikan peninggalan Islam dengan jiwa dan raga mereka.

Forum pemuda Islam juga  juga mengapresiasikan peran Presiden Mahmoud Abbas dan pemimpin Palestina dalam membela Al-Aqsa.

Sementara itu Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam pidatonya mengatakan bahwa pengumuan Al-Quds ibukota pemuda muslim 2018 adalah tanggapan cepat terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang menyatakan bahwa Yerusalem ibukota bagi Israel.

Ababs juga menegaskan bahwa Al-Quds adalah ibukota pemuda Muslim dan Kristen. ‘’Kami tidak terima keputusan Donald Trump, Al-Quds adalah ibukota Arab serta milik umat Islam dan Kristen. ‘’

Awal Desember lalu, Presiden AS Donald Trump menetapkan secara resmi bahwa seluruh wilayah Al-Quds ibukota bagi Israel dan akan merelokasi kedubesnya ke kota suci tersebut.

Keputusan Donald tersebut merupakan lampu hijau bagi zionis untuk terus memperluas pengaruhnya di Al-Quds serta membangun hunian ilegal di Al-Quds  yang telah dilarang Dewan Keamanan PBB dan mengurangi populasi warga Palestina di kota suci tersebut.

Majelis Umum PBB, Kamis (21/12/2017) menetapkan sebuah resolusi menentang keputusan Donald Trump dengan dukungan 128 negara. PBB menyatakan bahwa status Al-Quds harus diselesaikan melalui perundingan langsung antara Palestina dan Israel, sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB terkait.

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir