Kepresidenan Palestina: Modi-Abbas akan bahas perkembangan politik regional

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri India, Narendra Modi akan mengunjungi Palestina, dan menjadi perdana menteri pertama India yang mengunjungi negara tersebut. Ini akan menjadi kunjungan yang "bersejarah dan vital". Pihak kepresidenan Palestina,...

BY adminEdited Thu,08 Feb 2018,11:06 AM

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri India, Narendra Modi akan mengunjungi Palestina, dan menjadi perdana menteri pertama India yang mengunjungi negara tersebut. Ini akan menjadi kunjungan yang "bersejarah dan vital". Pihak kepresidenan Palestina, Rabu (07/02/2018) mengatakan bahwa Modi dan presiden Mahmoud Abbas akan mempertahankan pembicaraan mengenai perkembangan terakhir dalam jalur politik di dalam wilayah tersebut dan berbagai masalah lain yang memerlukan pembahasan.

"Kepresidenan Palestina menyambut baik kunjungan penting Perdana Menteri Narendra Modi ke kota Ramallah pada hari Sabtu mendatang," seperti dilansir kantor berita Palestina WAFA.

Pihak kepresidenan menyampaikan bahwa Presiden Abbas dan tamunya, perdana menteri India, akan mengadakan sebuah sesi perundingan penting, yang dapat mengatasi perkembangan terakhir dalam jalur politik di wilayah tersebut.

Pertemuan tersebut juga akan memusatkan perhatian pada kondisi regional dan seluruh dunia secara luas, mungkin, termasuk kesempatan untuk berterima kasih kepada India atas bantuan terus menerus untuk perdamaian dan kebebasan orang-orang Palestina.

Dalam perjalanan Modi ke Palestina, juru bicara kementerian urusan luar negeri Raveesh Kumar mengatakan bahwa perdana menteri akan melakukan perjalanan ke Palestina melalui Amman.

"Pihak berwenang India dan jajarannya sangat berterima kasih kepada pihak berwenang Yordania atas kerja sama sepenuh hati untuk memperpanjang masa transit perdana menteri," Kumar menyebutkan.

Dalam kunjungan ini akan disaksikan penandatanganan banyak perjanjian bilateral yang ditujukan untuk memperkuat ikatan persahabatan dan meningkatkan kerja sama di banyak bidang vital, WAFA menyebutkan.

Bersama Modi dan delegasinya, Presiden Abbas akan mengadakan makan dan akan dilakukan konvensi pers oleh dua pemimpin tersebut, demikian laporan tersebut.

(T.RA/S: Dark Newspaper)

leave a reply
Posting terakhir

Erdogan ambil sumpah kepresidenan

Ankara, SPNA - Turki (9/7/2018) resmi berganti sistem pemerintahan dari parlementer ke presidensial. Hal ini ditandai dengan pengambilan sumpah Erdogan, ....