Jajak pendapat: 48% warga Israel ingin Netanyahu mundur

Yerusalem, SPNA - Sehari setelah Polisi Israel merekomendasikan agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dikenai tuduhan penyuapan,...

BY 4adminEdited Thu,15 Feb 2018,12:54 PM

Yerusalem, SPNA - Sehari setelah Polisi Israel merekomendasikan agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dikenai tuduhan penyuapan, kecurangan dan pelanggaran kepercayaan terhadap dua kasus korupsi, sebuah jajak pendapat baru menunjukkan bahwa hampir separuh masyarakat berpikir bahwa Netanyahu harus mengundurkan diri.

Hampir setengah dari masyarakat Israel berpikir bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu perlu mengikuti rekomendasi polisi yang mendakwanya dalam dua kasus korupsi, menurut sebuah jajak pendapat baru yang dilakukan oleh Midgam dan iPanel.

Sebanyak 48% yang berpartisipasi dalam jajak pendapat tersebut mengatakan Netanyahu harus mengundurkan diri, 36% mengatakan seharusnya tidak dan 16% tidak memiliki pendapat mengenai masalah ini.

Dari mereka yang memilih partai Likud Netanyahu dalam pemilihan terakhir, 19% mengatakan bahwa mereka yakin Netanyahu harus turun.

Ketika sampai pada dukungan politik, Netanyahu tetap kuat. Menurut jajak pendapat tersebut, partai Likud akan tetap menjadi partai dengan kursi Knesset terbanyak, yaitu 26, jika sebuah pemilihan digelar hari ini. Sementara di posisi kedua adalah Yair Lapid's Yesh Atid dengan 22 kursi.

(T.RA/S: Jerusalem Online)

leave a reply
Posting terakhir