Israel tangkap perencana serangan terhadap menteri Israel

Jerusalem, SPNA - Israel menahan enam warga Palestina yang dicurigai merencanakan serangan yang menargetkan Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman dan orang-orang Israel lainnya di ...

BY 4adminEdited Mon,19 Feb 2018,10:58 AM

Jerusalem, SPNA - Israel menahan enam warga Palestina yang dicurigai merencanakan serangan yang menargetkan Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman dan orang-orang Israel lainnya di Tepi Barat yang diduduki, kata badan keamanan Shin Bet pada Ahad (18/02/2018).

Shin Bet mengatakan keenam orang tersebut berafiliasi dengan kelompok militan Jihad Islam dan aktif di daerah Bethlehem dimana mereka berusaha melakukan penembakan terhadap warga sipil dan pasukan keamanan Israel.

Selain itu, beberapa kelompok tersebut telah merencanakan untuk menargetkan kendaraan Lieberman saat ia melakukan perjalanan ke rumahnya di permukiman Tepi Barat.

Menurut pernyataan Shin Bet, para 'tersangka' telah "mencoba mendapatkan bahan peledak untuk membuat bom, dan bahkan sampai pada unsur-unsur teror di (Gaza) untuk pendanaan."

"Setelah gagal melakukan pembunuhan terhadap materi, mereka memutuskan untuk membuat perangkat palsu guna menerima pengakuan atas tindakan mereka dan memungkinkan serangan lebih lanjut," ungkap pernyataan tersebut.

Keenam orang tersebut akan didakwa di sebuah pengadilan militer Israel pada hari Ahad mendatang.

Pada tahun 2014, Shin Bet mengatakan telah menangkap anggota kelompok Hamas yang berencana membunuh menteri luar negeri Lieberman dengan menembakkan granat berpeluncur roket ke arah konvoi.

(T.RA/S: Yahoo News)

leave a reply
Posting terakhir