Sejak Senin lalu, 167 warga Suriah gugur dalam serangan udara di Ghouta

Damaskus, SPNA - 79 warga sipil dilaporkan gugur dalam serangan udara yang dilancarkan pemerintah Suriah sejak Selasa pagi di sejumlah kota di Ghouta timur,....

BY adminEdited Wed,21 Feb 2018,10:36 AM

Damaskus, SPNA - 79 warga sipil dilaporkan gugur dalam serangan udara yang dilancarkan pemerintah Suriah sejak Selasa pagi di sejumlah kota di Ghouta timur, sementara jumlah warga yang gugur dalam serangan tersebut Senin lalu mencapai 88 jiwa.  Dengan demikian total warga yang gugur sejak dua hari lalu mencapai 167 jiwa.

Berdasarkan laporan Anadolu Agency (AA),  34 warga sipil gugur dalam serangan di kota Marj, 27 di kota Beit Siy, 7 di kota Arbeen, 7 di Masraba, dan dua warga sipil di kota Ash'ari dan seorang sipil di Zamleka dan Sakba.

‘’Serangan tersebut tidak berhenti selama dua hari terakhir, dimana pemerintah Suriah menggunakan senjata artileri, dan serangan roket. Sementara Rumah sakit dan paramedis kewalahan menangani korban luka yang datang dalam jumlah besar, ‘’ seperti dilaporkan koresponden AA.

Berdasarkan laporan jaringan Hak Asasi Manusia Suriah, sebanyak 729 warga sipil di Ghouta timur telah gugur selama tiga bulan terakhir.

Wilayah Ghouta timur, adalah salah satu wilayah  ‘’ de-escalate the tension’’ yang disepakati antara pemerintah Suriah dengan oposisi yang di mediasi oleh Turki, Rusia dan Iran di ibukota Kazakhstan, Astana, pada tahun 2017 lalu.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir