Netanyahu berterima kasih atas rencana pemindahan kedutaan AS

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Ahad (25/02/2018), mengucapkan terima kasih kepada Presiden AS Donald Trump ....

BY 4adminEdited Mon,26 Feb 2018,10:10 AM

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Ahad (25/02/2018), mengucapkan terima kasih kepada Presiden AS Donald Trump karena telah memutuskan untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem pada tanggal 14 Mei, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Israel.

Netanyahu mengatakan ini akan menjadi "saat yang tepat bagi warga Israel, dan ini adalah momen bersejarah bagi Negara Israel."

"Atas nama seluruh pemerintah dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump atas kepemimpinan dan persahabatannya," katanya.

Pengumuman AS pada hari Jumat mengikuti deklarasi Trump pada 6 Desember untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memerintahkan untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem, melepaskan diri dari sebuah kebijakan AS yang telah lama dipegang yang menganggap Yerusalem Timur yang dianeksasi Israel wilayah yang diduduki

"Ini akan memiliki implikasi jangka panjang yang signifikan dan bersejarah," kata Netanyahu. "Kami akan merayakannya bersama, semua warga Israel."

Israel mencaplok Jerusalem Timur bersama dengan sisa Tepi Barat dan Jalur Gaza dalam perang Timur Tengah 1967.

Israel telah mengklaim Yerusalem Timur, yang oleh orang Palestina dianggap sebagai ibu kota negara merdeka di masa depan, sebagai bagian dari "ibu kota tak terpisahkan", dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui secara internasional.

(T.RA/S: Xinhua)

leave a reply
Posting terakhir