Clinton: Hamas Provokasi Israel, Maka Hak Mereka Untuk Membela Dir

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,12 Apr 2016,04:14 AM

Clinton: Hamas Provokasi Israel, Maka Hak Mereka Untuk Membela Diri.

Gaza City (Suarapalestina). Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton menegaskan bahwa Israel berhak membela diri dari tindakan Provokasi Para Pejuang Hamas.

Clinton mengatakan dalam acara televisi di Saluran CNN, "Hamas selalu melakukan tindakan provokatif terhadap Israel, dan mayoritas dari mereka bersembunyi dengan mengenakan pakaian sipil akan tetapi pada dasarnya mereka para anggota Hamas".

Ia menambahkan, " ketika salah satu tentara kalian diserang, sudah sepantasnya kalian membalas, dan hal ini lah yang terjadi di Israel saat ini. maka Israel memiliki Hak untuk membela diri yang mana hal tersebut adalah termasuk perkara darurat".

Sementara itu, para pengkritik Clinton mengatakan bahwa wanita tersebut selalu berteriak dan kata katanya tajam serta tidak pernah tersenyum. Hal tersebut mengundang banyak cacian terhadap para pendukungnya yang juga para aktivis atas nama hak asasi wanita.

Pernyataan Clinton diatas besebrangan dengan pendapat pesaingnya sesama calon presiden Amerika, Bernie Sanders yang mengatakan "Israel menggunakan kekuatan militer berlebihan dalam agresi militer atas Gaza pada tahun 2014 silam".

 

Sanders juga Mengatakan dalam pernyataannya saat diwawancarai oleh Harian "Newyork Daily News", bahwa ribuan nyawa Palestina melayang akibat berbagai agresi militer israel dalam beberapa tahun terakhir.

leave a reply
Posting terakhir