Organisasi Yahudi anti zionis: ‘’Tanah Palestina adalah milik rakyat Palestina dan Israel harus dibubarkan’’

Washington, SPNA - Gerakan Yahudi anti-Israel, Neturei Karta, bergabung dengan demonstrasi menentang konferensi organisasi lobi Yahudi Amerika, ....

BY adminEdited Wed,07 Mar 2018,09:56 AM

Washington, SPNA - Gerakan Yahudi anti-Israel, Neturei Karta, bergabung dengan demonstrasi menentang konferensi organisasi lobi Yahudi Amerika, American Israel Public Affairs Committee, (AIPAC) di Washington.

Juru bicara organisasi Neturei Karta dalam orasinya seperti dikutip Rt Arabic, Senin (05/04/2018) mengatakan: ‘’Kami memohon kepada Tuhan untuk mengasihani kami dengan membubarkan Israel secara menyeluruh. Kami dilarang untuk merampas tanah orang lain. ‘’

Aktivis Neturei Karta lainnya juga membawa spanduk bertuliskan ‘’Tanah Palestina harus dikembalikan kepada rakyat Palestina dan Yerusalem harus dibebaskan.’’

Mereka juga menyampaikan dukungan kepada pemerintah dan rakyat Palestina serta mengutuk pembentukan negara Yahudi Israel secara ilegal diatas tanah warga Palestina.

Tahun lalu, demonstran pro-Israel dan anggota kelompok Neturei Karta terlibat bentrok dimana pemerintah AS menahan 12 orang serta menutup kantor pusat AIPAC di Washington.

Senin lalu organisasi lobi Yahudi AS tersebut menggelar konferensi tahunan di Washington yang dihadiri PM Israel Benyamin Netanyahu. Acara tersebut mencerminkan pengaruh kuat lobi pro-Israel di Amerika Serikat.

American Israel Public Affairs Committee,  AIPAC adalah organisasi kelompok lobi Israel di Amerika Serikat. Mereka aktif mempengaruhi kebijakan  Kongres  dan badan eksekutif pemerintahan AS dengan tujuan menghasilkan kebijakan yang meningkatkan hubungan dekat antara Amerika Serikat dan Israel.

Organisasi ini dibentuk pada masa pemerintahan Eisenhower, dan sejak saat itu mereka telah banyak membantu meningkatkan dukungan Amerika Serikat kepada Israel.

Mereka juga disebut-sebut salah satu kelompok lobi Israel paling berpengaruh dalam politik Amerika Serikat.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply