Stasiun TV Israel: Netanyahu ingin UNRWA di pindahkan dari Palestina

New York, SPNA - Channel 10 Israel melaporkan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah  meminta PBB untuk mengurangi dana Badan Bantuan dan ...

BY 4adminEdited Sun,11 Mar 2018,09:34 AM

New York, SPNA - Channel 10 Israel melaporkan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah  meminta PBB untuk mengurangi dana Badan Bantuan dan Pekerjaan untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat, UNRWA serta meminta PBB untuk merelokasi kantor pusat UNRWA ke Amman, Yordania.

Stasiun TV Israel tersebut, Sabtu (10/03/2018) mengatakan bahwa Netanyahu menyampaikan permintaan tersebut dalam pertemuan terakhir dengan Sekjen PBB, Antonio Guterres di Munich beberapa minggu yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut Netanyahu menyatakan kekecewaannya terhadap UNRWA. Ia mengatakan UNRWA ‘’mengabadikan masalah pengungsi ‘’ ucapnya seperti dilansir Qudsnews.

Netanyahu juga disebutkan  ingin anggaran UNRWA dikurangi lalu dan di relokasi  ke Yordania, di mana tiga juta pengungsi Palestina tinggal disitu.

Permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Sekjen PBB.   

Sebelumnya Amerika Serikat mengumumkan pada tanggal 23 Januari lalu, telah membekukan dana bentuan senilai  65 juta bantuan UNRWA.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply
Posting terakhir

Stasiun TV Israel: 43% Warga Yahudi Ingin Netanyahu Angkat Kaki

Dikutip Maannews (01/12/2019), berdasarkan laporan Danny Weiss, analis politik Channel 13, 43% warga Israel menuntut agar Netanyahu mengundurkan diri. Ini menunjukkan bahwa publik Israel tidak menutup diri terhadap perkembangan situasi yang berlaku di Israel.

Brazil ingin pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem

Beberapa hari setelah terpilih sebagai Presiden Brazil,Jair Bolsonaro mengatakan berniat untuk memindahkan kedutaan besar Brazil untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Pemindahan Kedubes ke Yerusalem berarti pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.