Stasiun TV Israel: Netanyahu ingin UNRWA di pindahkan dari Palestina

New York, SPNA - Channel 10 Israel melaporkan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah  meminta PBB untuk mengurangi dana Badan Bantuan dan ...

BY adminEdited Sun,11 Mar 2018,09:34 AM

New York, SPNA - Channel 10 Israel melaporkan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah  meminta PBB untuk mengurangi dana Badan Bantuan dan Pekerjaan untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat, UNRWA serta meminta PBB untuk merelokasi kantor pusat UNRWA ke Amman, Yordania.

Stasiun TV Israel tersebut, Sabtu (10/03/2018) mengatakan bahwa Netanyahu menyampaikan permintaan tersebut dalam pertemuan terakhir dengan Sekjen PBB, Antonio Guterres di Munich beberapa minggu yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut Netanyahu menyatakan kekecewaannya terhadap UNRWA. Ia mengatakan UNRWA ‘’mengabadikan masalah pengungsi ‘’ ucapnya seperti dilansir Qudsnews.

Netanyahu juga disebutkan  ingin anggaran UNRWA dikurangi lalu dan di relokasi  ke Yordania, di mana tiga juta pengungsi Palestina tinggal disitu.

Permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Sekjen PBB.   

Sebelumnya Amerika Serikat mengumumkan pada tanggal 23 Januari lalu, telah membekukan dana bentuan senilai  65 juta bantuan UNRWA.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply