Washington: Kami siap membantu menyelesaikan konflik Israel dan Palestina

Yerusalem, SPNA - Delegasi  AS untuk proses perdamaian Timur Tengah, Jason Greenblatt, mengatakan bahwa pemerintah AS telah menyelesaikan rancangan program  ....

BY 4adminEdited Wed,21 Mar 2018,10:12 AM

Yerusalem, SPNA - Delegasi  AS untuk proses perdamaian Timur Tengah, Jason Greenblatt, mengatakan bahwa pemerintah AS telah menyelesaikan rancangan program  untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina serta akan melaksanakannya di waktu yang tepat.

Greenblatt mencatat bahwa Amerika Serikat siap untuk membantu kedua belah pihak untuk mencapai solusi damai meskipun Presiden Mahmoud Abbas menyebut duta besar AS untuk Israel, David Friedman sebagai ‘’anak anjing’’, seperti dilansir Rt Arabic (20/03/2018).

Ia juga meminta Abbas untuk tidak menyampaikan kalimat yang berisi kebencian serta  mulai bekerja untuk mencapai perdamaian dan kemakmuran bagi rakyatnya.

Meskipun demikian baik pemerintah maupun rakyat Palestina menolak peran AS dalam perundingan damai antara Palestina dan Israel.

Sebelumnya Abbas  dalam pidato yang disampaikan di istana Presiden di Ramallah,  mengkritik pemerintah AS karena sikap politiknya merugikan Palestina, terutama setelah Presiden AS Donald Trump menyatakan akan merelokasi kedutaan AS ke Yerusalem serta memotong bantuan untuk UNRWA.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir