Pemerintah Irak temukan 157 jasad korban pembantaian ISIS

Tikrit, SPNA - Pemerintah Irak dilaporkan menemukan  jasad 157 korban pembantaian ISIS di istana kepresidenan di  Tikrit, utara Irak.

BY adminEdited Thu,22 Mar 2018,10:04 AM

Tikrit, SPNA - Pemerintah Irak dilaporkan menemukan  jasad 157 korban pembantaian ISIS di istana kepresidenan di  Tikrit, utara Irak.

Hal ini dilakukan setelah keluarga korban melakukan unjuk rasa bulan lalu menuntut pemerintah mencari keluarga mereka yang hilang lebih dari tiga tahun.

Mu’in Kazimi kepala Lembaga yang bertugas mencari jasad korban pembantaian ISIS, mengatakan bahwa pihaknya berhasil menemukan jasad 157 korban pembantaian Spyker di 15 kuburan masal di kompleks istana gubernur Salahuddin di kota Tikrit.

‘’Hari ini, kami juga berhasil menemukan dua pemakaman lainnya, ‘’ tambahnya.

ISIS disebutkan menguasai kota Tikrit pada bulan Juni tahun lalu, namun pasukan Irak berhasil memukul mundur gerakan teroris tersebut dan mendapatkan kembali kontrol terhadap Tikrit.

Menurut sumber Irak resmi, hampir 1700 prajurit Irak dibantai pada 12 Juni 2014, setelah ISIS memasuki kota tersebut.

Sebelumnya pemerintah Iraq telah mengsekusi mati 36 orang yang dituding terlibat dalam pembantaian Spyker di penjara pusat Nasiriyah di provinsi Dhi Qar, tenggara Irak

(T.RS/S:RamallahNews)

leave a reply
Posting terakhir