Pemukim Israel gelar perayaan Yahudi di Istana Umayyah, Yerusalem

The Jewish Temple Institute mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan festival di daerah-daerah istana Umayyah di selatan dan barat daya Masjid Al-Aqsha di Yerusalem pada 26 Maret mendatang.

BY 4adminEdited Fri,23 Mar 2018,11:09 AM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - The Jewish Temple Institute mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan festival di daerah-daerah istana Umayyah di selatan dan barat daya Masjid Al-Aqsha di Yerusalem pada 26 Maret.

Departemen Waqf dan Urusan Islam yang bermarkas di Yerusalem mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa Temple Institute mengumumkan di situs webnya bahwa mereka akan mengatur festival besar-besaran itu, mencatat bahwa mereka telah menerima persetujuan dari polisi Israel.

Departemen tersebut menambahkan bahwa Institut tersebut “telah memulai persiapan untuk festival dengan mendirikan altar Holocaust dan peralatan memasak serta persembahan pada hari Minggu depan; sehari sebelum festival ”.

Departemen itu mengulangi bahwa istana Umayyah dan semua yang mengelilingi Masjid Al-Aqsha merupakan bagian integral dari Wakaf Islam, yang merupakan hak murni bagi umat Islam, dan tidak ada yang memiliki hak untuk menyerang atau mengubah fungsinya.

“Ini adalah langkah Yahudisasi yang tidak akan ditoleransi. hal tersebut harus ditolak karena diam berarti memberi kepada para pendatang (Yahudi) lampu hijau untuk masuki ke Masjid Al-Aqsha ”katanya.

Pernyataan itu memperingatkan polisi Israel jika festival itu dilanjutkan akan memprovokasi perasaan kaum Muslim.

Pada hari Kamis (22/03/2018), sebanyak 82 pemukim Yahudi menyerbu Masjid al-Aqsha di bawah perlindungan polisi Israel.

(T.RA/S: MEMO)

 

leave a reply
Posting terakhir