Selama bulan Maret, lebih dari 50 kali Israel melarang kumandang Adzan di Masjid Ibrahimi

Hebron, SPNA - Setidaklanya, 52 kali otoritas pendudukan Israel mencegah kumandang Adzan di Masjid Ibrahimi Hebron setidaknya 52 kali selama bulan Maret 2018,

BY 4adminEdited Tue,03 Apr 2018,10:32 AM

Hebron, SPNA - Setidaklanya, 52 kali otoritas pendudukan Israel mencegah kumandang Adzan di Masjid Ibrahimi Hebron setidaknya 52 kali selama bulan Maret 2018, seorang pejabat Otoritas Palestina mengatakan pada hari Minggu (01/04/2018).

Menteri Wakaf Agama Yousef Edees menunjukkan bahwa Israel memblokir Adzan dengan dalih untuk mengurangi kebisingan yang mempengaruhi pemukim Yahudi ilegal yang tinggal di kota yang diduduki tersebut.

"(Israel) terus mengganggu Muslim dan mencegah mereka melakukan sholat di masjid terhormat tersebut dengan menerapkan langkah-langkah militer di pintu masuk dan seringnya melakukan razia," kata Edees. "Langkah-langkah ini adalah pelanggaran hak atas kebebasan beribadah yang dijamin oleh hukum internasional."

Ia menuduh pasukan pendudukan Israel "memeras" warga Palestina di gerbang dan pos pemeriksaan militer yang mengarah ke Kota Tua Hebron dan Masjid Ibrahimi. Ia menyerukan kepada jamaah untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin di masjid guna melemahkan rencana jahat penjajah Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply