Ahed Tamimi mengalami pelecehan seksual di penjara Israel

Tel Aviv, SPNA - Surat kabar Yisrael Heyoum, Rabu (04/04/2018) melaporkan bahwa pengacara Ahed Tamimi, Gabi Laski, mengajukan pengaduan kepada penasihat hukum ....

BY adminEdited Thu,05 Apr 2018,12:16 PM

Tel Aviv, SPNA - Surat kabar Yisrael Heyoum, Rabu (04/04/2018) melaporkan bahwa pengacara Ahed Tamimi, Gabi Laski, mengajukan pengaduan kepada penasihat hukum Israel bahwa Tamimi mengalami pelecehan ketika di interogasi.

Laski menjelaskan bahwa Tamimi di interogasi oleh seorang polisi dan seorang lainnya yang mengaku sebagai perwira militer. Salah satu dari mereka menggoda Tamimi dan mengatakan bahwa Tamimi memiliki wajah seperti malaikat, bermata biru, rambut pirang dan rayuan-rayuan lainnya.

Ia menambahkan ketika di interogasi oleh pihak berwenang Tamimi juga mengalami pelecehan seksual, selain itu petugas keamanan mengancam akan menangkap kerabatnya jika melaporkan mereka.

Tamimi ditangkap pada Desember 2017, setelah mencoba mengusir tentara Israel. Ia divonis 8 bulan dan denda 1500 Dolar AS oleh Pengadilan Militer atas tuduhan menghambat kinerja tentara serta menyerang mereka.

 

Selain itu Pengadilan juga menghukum ibuda Tamimi, Nariman Tamimi dengan hukuman 8 bulan penjara dan denda 1.700 Dolar dengan tuduhan yang sama.

Jumlah tahanan Palestina di penjara, hingga saat ini mencapai 6.500 orang dimana 350 diantaranya adalah anak-anak.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir