Pejabat Tinggi Israel: Tidak Ada Pertempuran di Gaza Musim Panas I

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,14 Apr 2016,09:12 AM

Pejabat Tinggi Israel: Tidak Ada Pertempuran di Gaza Musim Panas Ini

Suarapalestina: Kepala bagian politik - keamanan di kementrian angkatan darat Israel, Amos Gilad, meyakini tidak akan pecah pertempuran baru melawan Jalur Gaza di musim panas ini melihat kondisi Hamas yang berhalangan untuk memulai peperangan baru.

Akan tetapi, lanjut gilad dalam pidatonya di Universitas Ibrani, Rabu (13/04), Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap keputusan  komandan tertinggi Brigade Izzudin Al Qassam, Muhammad Addhaif yang mungkin mengambil langkah secara mengejutkan.

"Ia -Muhammad Addhaif- selalu bisa melakukan apa saja yang ia inginkan selama dirinya berada di Gaza" kata sang pejabat tinggi Israel tersebut.

Gilad mengatakan, Kendali urusan di hamas hingga saat ini masih dipegang oleh para politisi mereka, namun bagi Addhaif, dirinya selalu memiliki keputusan final dalam berbagai tindakan yang diambil oleh sayap militer mereka (Brigade Izzuddin Al Qassam).

Ia menambahkan, "sekalipun ada kabar kabar baru terkait keamanan, maka itu adalah sistem penangkal  untu menghadapi Hamas masih aktif. Suasana di musim panas tahun ini akan sangat panas, akan tetapi dalam hal suhu udara bukan pertempuran melawan Hamas. Hingga saat ini sistem penangkal kita masih aktif dan Hamas tidak akan menyerang kita karena mereka menghawatirkan diri mereka sendiri, akan tetapi mereka masih terus melakukan usaha sembunyi sembunyi dan tidak akan berhenti melawan hingga mereka berhasil".

Gilad menilai, bahaya yang sesungguhnya adalah ideologi hamas yang tidak menerima adanya perdamaian.

"Bahaya yang sesungguhnya adalah apa yang timbul dari ideologi Hamas yang tidak berubah dan tidak menerima kesepakatan apapun dengan Isarael" ungkap Gilad.

Terkait kabar yang beredar tentang penghentian blokade atas Gaza sebagai bagian dari kesepakatan dengan Turki, Gilad mengatakan, "Tidak ada yang namanya blokade, yang ada penutupan untuk keamanan, membuka pelabuhan bebas merupakan hal yang berbahaya dari segi keamanan, karena kita tidak mungkin bisa menguasai nya secara penuh. Adanya Pelabuhan hanya akan mendatangkan berbagai ancaman yang belum pernah kita lihat sebelumnya".

leave a reply
Posting terakhir

Pangeran William berencana kunjungi Palestina musim panas mendatang

Kerajaan Inggris telah mengumumkan bahwa Duke of Cambridge akan mengunjungi wilayah tersebut pada musim panas dan melakukan pemberhentian resmi di Israel, Yordania dan Palestina. Pejabat kerajaan tidak menjelaskan alasan lain kunjungan tersebut selain permintaan dari Kementerian Luar Negeri.