Al-azhar: Israel merajalela karena dunia internasional membisu

Cairo,SPNA - Lembaga Sunni Al-Azhar, Jumat  (06/04/2018) mengecam sikap membisu masyarakat  internasional atas penindasan demonstran Palestina ....

BY adminEdited Sat,07 Apr 2018,10:34 AM

Cairo,SPNA - Lembaga Sunni Al-Azhar, Jumat  (06/04/2018) mengecam sikap membisu masyarakat  internasional atas penindasan demonstran Palestina di Jalur Gaza dalam peringatan Great March Of Return yang dimulai Jum’at lalu.

Al-azhar menyatakan bahwa sikap diam tersebut menutup tindak kejahatan yang dilakukan pasukan Israel.

Al-azhar juga menyatakan dukungan penuh terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam untuk mengembalikan tanah air yang di jajah serta membangun negara merdeka dimana Yerusalem sebagai ibukotanya.

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

Surat kabar Maannews, melaporkan bahwa 8 warga Palestina gugur dan 1391 lainnya luka-luka dalam demonstrasi lanjutan Great March Of Return, Jum’at (06/04/2018).

Dengan demikian total korban yang gugur sejak 30 Maret lalu mencapai 32 orang.

Sebelumnya Sekjen PBB Antonio Guterres dan Komisaris Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Federica Mogherini, Sabtu (31/03/2018) menyerukan lembaga internasional untuk melakukan penyelidikan independen terhadap tindakan kriminal pasukan Israel yang membunuh demonstran Palestina.  

 (T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir