Menteri pertahanan Israel akui membunuh jurnalis Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman, Minggu (08/04/2018), mengakui bahwa tentaranya secara terencana menargetkan jurnalis Palestina Yasser Murtaja ....

BY 4adminEdited Mon,09 Apr 2018,10:39 AM

Jalur Gaza, SPNA - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman, Minggu (08/04/2018), mengakui bahwa tentaranya secara terencana menargetkan jurnalis Palestina Yasser Murtaja saat meliput aksi damai di Gaza.

Murtaja ditembak dan terluka ketika berdiri sekitar 100 meter dari pagar perbatasan di timur Jalur Gaza pada hari Jumat.

Ia dievakuasi ke rumah sakit di Gaza dan tetap dalam kondisi kritis hingga akhirnya pengumuman mengenai kematian wartawan tersebut diumumkan pada tengah malam.

Lieberman mengakui bahwa pasukan pendudukan Israel membunuh Murtaja, meski ia mengenakan rompi flak biru yang dengan jelas bertuliskan PRESS di atasnya, dengan alasan karena ia memiliki kamera drone.

"Siapa pun yang mengoperasikan pesawat multirotor di atas tentara IDF perlu memahami bahwa ia membahayakan dirinya sendiri," katanya.

Mengenai demonstrasi damai di Gaza, ia berkata, "Apa yang kami lihat selama dua pekan terakhir adalah parade terorisme."

Ia mengklaim bahwa "anggota sayap militer Hamas, berpakaian sipil, berusaha menyakiti warga Israel dan kedaulatannya," ia menekankan, "Kami tidak akan mengizinkannya."

Lieberman mengklaim bahwa tentara Israel "adalah tentara paling bermoral di dunia," ia menambahkan, "Ketika kami bertindak untuk membela diri melawan terorisme - maka semua orang berteriak. Kami harus berdiri kuat dan tajam. ”

Jurnalis Yasser Murtaja (30) bekerja untuk beberapa badan media Palestina, termasuk Ain Media, sebuah perusahaan produksi lokal yang menyediakan bahan untuk layanan pers asing, termasuk cuplikan drone dari wilayah tersebut.

(T.RA/S: Days of Palestine)

leave a reply
Posting terakhir