Akibat perang di Suriah, Aktivis Yahudi Swedia, Benjamin Ladra akan berlayar ke Mesir lalu berjalan kaki ke Palestina

Istanbul, SPNA - Aktivis Swedia yang beragama Yahudi, Benjamin Ladra, Minggu (08/04/2018) mengatakan berencana melnajutkan perjalanannya dari Turki ...

BY adminEdited Mon,09 Apr 2018,10:57 AM

Istanbul, SPNA - Aktivis Swedia yang beragama Yahudi, Benjamin Ladra, Minggu (08/04/2018) mengatakan berencana melnajutkan perjalanannya dari Turki ke Mesir melalui laut Mediterania lalu ke Palestina dengan berjalan kaki.

Sejak  Agustus 2017 lalu, Ladra memulai napak tilasnya dari Swedia menuju Palestina dalam aksi solidaritas untuk rakyat Palestina yang hidup dibawah penindasan Israel berjalan.

Ladra dilaporkan tiba di Istanbul,  Turki 20  Maret lalu, setelah melintasi Jerman, Austria, Slovenia, Kroasia dan Yunani. Ia berniat melintasi Suriah menuju Palestina namun perang yang berkecamuk di Suriah membuatnya terpaksa mengambil jalur laut ke Mesir.

Ladra  menjelaskan akan menuju ke kota  Ankara lalu  ke Iskenderun. Dari Iskandarun, Ladra menuju ke Mesir melalui jalur laut kemudian kembali berjalan ke Palestina.

“Ketika tiba di Ankara, saya akan bertemu dengan aktivis hak asasi manusia, dan meminta mereka untuk meningkatkan dukungan terhadap Palestina, ‘’ terangnya.

‘’Saya mengekspresikan sikap saya terhadap Israel dengan melakukan perjalanan ini, saya tidak bisa melakukan lebih dari ini,’’tambahnya.

Sejak 30 Maret lalu, tentara Israel dilaporkan telah membunuh 31  warga Palestina serta melukai 1500 lainnya  dalam peringatan Great March of Return di Jalur Gaza dan Tei Barat.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir
5.jpg

Kapal dari Swedia akan berlayar menuju Gaza

Swedia, SPNA - Ship to Gaza, sebuah LSM asal Swedia, membeli sebuah kapal dengan ukuran panjang sembilan meter yang diperuntukan dalam pelayaran ke Gaza guna menerobos pengepungan Israel atas wilayah tersebut,