Warga Palestina di Turki gelar aksi solidaritas untuk korban pembunuhan sniper Israel di Gaza

Ankara, SPNA -  Warga Palestina di Turki bersama aktivis Swedia Benjamin Ladra, Selasa (10/04/2018)  menggelar aksi Long March pertama ...

BY adminEdited Wed,11 Apr 2018,10:28 AM

Ankara, SPNA -  Warga Palestina di Turki bersama aktivis Swedia Benjamin Ladra, Selasa (10/04/2018)  menggelar aksi Long March pertama di Turki di jembatan Syuhada 15 Juli, Istanbul sebagai bentuk solidaritas untuk warga Palestina.

Sejumlah lembaga dan organisasi ikut serta dalam aksi tersebut diantaranya, Asosiasi Pengusaha Palestina dan Turki, konsulat Palestina di Istanbul.

Selain itu sejumlah tokoh penting juga ikut ambil bagian seperti  Konsul Jenderal Palestina di Turki Abdul Karim Khatib, Ketua Komunitas Palestina di Istanbul, Hazem ‘Antarah, Kepala pengusaha Palestina Turki,  Profesor Mazen Al-Hasasineh serta sejumlah tokoh lainnya.

Patut dicatat bahwa Benjamin Ladra, aktivis Swedia untuk Palestina sebelumnya telah melakukan perjalanan selama tujuh bulan dari Swedia ke Istanbul dengan berjalan kaki  menuju ke Palestina.

Ladra melakukan aksinya tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran dunia atas pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga Palestina yang hidup dibawah pendudukan Israel.

Sebelumnya surat kabar Palestina Maannews, melaporkan bahwa 32 warga Palestina gugur dan 1500 lainnya luka-luka dalam demonstrasi lanjutan Great March Of Return yang dimulai sejak akhir bulan Maret lalu.

Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Pidana Internasional Fatou Bensouda, Minggu (08/04/2018) mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan awal terkait tindak kriminal yang dilakukan Israel terhadap tindakan kriminal tentara Israel tersebut

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir