Seorang warga gugur dalam serangan udara di Gaza pagi ini

Jalur Gaza, SPNA - Seorang warga Palestina gugur dan lainnya luka-luka dalam serangan udara tentara Israel yang menargetkan lokasi gerakan perlawanan di wilayah Shujaiyah, Kota Gaza, ....

BY adminEdited Thu,12 Apr 2018,09:40 AM

Jalur Gaza, SPNA - Seorang warga Palestina gugur dan lainnya luka-luka dalam serangan udara tentara Israel yang menargetkan lokasi gerakan perlawanan di wilayah Shujaiyah, Kota Gaza, Rabu malam hingga Kamis (12/04/2018).

Koresponden Pusat Informasi Palestina, Palinfo melaporkan bahwa pesawat pengintai Israel membombardir lokasi gerakan perlawanan di wilayah Shujaiyah, yang menewaskan seorang warga bernama Mohammed Ahmed Hajileh.

Sebelum serangan tersebut terjadi, pesawat tempur  Israel menembakkan 5 rudal ke lokasi Abu Jarad milik Brigade Al-Qassam, selatan Kota Gaza tanpa menimbulkan korban.

Selama beberapa waktu terakhir, Israel meningkatkan serangan udara di wilayah pertanian dan lokasi Al-Qassam di Jalur Gaza.

Sebagian pihak memandang serangan tersebut adalah pengalihan isu peringatan Great March Of Return sejak 30 Maret lalu yang menewaskan lebih dari 30 warga Palestina dan melukai 3000 lainnya.

Sejak 30 Maret lalu, 32 warga Palestina dilaporkan gugur dan lebih 3000 lainnya luka-luka dalam peringatan Great March Of Return di perbatasan Gaza dan Tepi Barat.

Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Pidana Internasional Fatou Bensouda, Minggu (08/04/2018) mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan awal terhadap pembunuhan demosntran yang dilakukan Israel Israel.

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir