Sayap kanan Israel serukan hukuman bagi yang mendokumentasikan pelanggaran tentara terhadap warga Palestina

Yerusalem, SPNA - Yisrael Beiteinu, partai sayap kanan Israel, yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman,...

BY adminEdited Sat,14 Apr 2018,11:09 AM

Yerusalem, SPNA - Yisrael Beiteinu, partai sayap kanan Israel, yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman, mendorong undang-undang baru untuk menghukum mereka yang mendokumentasikan kegiatan tentara Israel selama melaksanakan dinas militer, Israel Channel 7 melaporkan.

Rancangan undang-undang tersebut menyeru ditingkatkannya hukuman -kepada siapapun yang membuat dokumentasi tentara selama dinas militer- menajdi sepuluh tahun jika konten tersebut dianggap "merugikan keamanan Israel".

RUU itu juga melarang publikasi rekaman video di media sosial atau menyebarluaskannya ke media.

RUU tersebut diajukan setelah beredarnya rekaman video yang menunjukkan pasukan pendudukan Israel bersorak ketika rekan-rekan mereka menembak para demonstran Palestina di Jalur Gaza.

"Ini adalah waktu untuk mengakhiri kegiatan organisasi kiri yang dalam beberapa hari ini memfilmkan seorang tentara untuk membantu mendelegitimasi negara Israel," kata saluran Israel mengutip sumber dari Yisrael Beiteinu.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply