AS khawatirkan operasi Cyber Rusia dan Iran akibat menyerang Suriah

Betlehem, SPNA - Sejumlah media AS melaporkan dari pejabat senior AS khawatir dengan serangan cyber besar-besaran oleh hacker Rusia dan Iran ....

BY adminEdited Sun,15 Apr 2018,09:59 AM

Betlehem, SPNA - Sejumlah media AS melaporkan dari pejabat senior AS khawatir dengan serangan cyber besar-besaran oleh hacker Rusia dan Iran sebagai pembalasan atas serangan militer yang dipimpin AS di Suriah Sabtu pagi kemarin.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Sabt u(14/04/2018) pejabat tersebut mengatakan bahwa mereka meragukan niat Rusia untuk menanggapi langsung serangan AS, tetapi pemerintah AS khawatir dengan serangan Cyber besar-besaran oleh Iran dan Moskow. ‘’

Hingga saat ini, Pentagon mengakui tidak ada indikasi serangan semacam itu atau rencana untuk melakukan operasi elektronik Rusia di masa depan.

Salah satu sumber menyatakan bahwa AS berharap agar Rusia menghindari meluasnya krisis dan serangan elektronik.

Sebelumnya Presiden AS, Donald Trump mengkampanyekan serangan ke Suriah setelah setelah menuduh rezim Suriah menggunakan  senjata kimia terhadap warga sipil di Duma pekan lalu.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Suriah menolak tuduhan yang dilontarkan AS tersebut. “Tuduhan itu adalah skenario untuk memperlama keberadaan kelompok teroris, ‘’ tambahnya.

Menlu Suriah menyatakan bahwa kelompok bersenjata di Suriah adalah pihak dibalik serangan senjata kimia di Duma. ‘’Kami memiliki informasi yang dapat dipercayai dan sebelumnya pemerintah Suriah sudah memperingatkan hal ini, ‘’ tambahnya.

Duta besar Rusia untuk Washington dalam komentarnya terhadap serangan tersebut mengatakan Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris harus bertanggung jawab atas tindakannya.

“Washington tidak punya alasan logis untuk menyerang rezim Suriah, terutama AS adalah negara yang memiliki senjata kimia terbesar.’’

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply