Netanyahu puji serangan AS, Inggris dan Perancis ke Suriah

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji serangan udara  yang dipimpin oleh Amerika Serikat terhadap Suriah Sabtu lalu serta  ....

BY 4adminEdited Sun,15 Apr 2018,10:05 AM

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji serangan udara  yang dipimpin oleh Amerika Serikat terhadap Suriah Sabtu lalu serta  memperingatkan bahwa kehadiran Iran membahayakan Suriah.

Netanyahu dalam sebuah pernyataan tertulis yang dilansir Rt Arabic, Sabtu (14/04/2018) mengatakan: “Di jam-jam awal pagi ini, Amerika Serikat, Perancis dan Inggris menunjukkan bahwa komitmen mereka tidak sebatas pada prinsip.’’

Dia menambahkan: ‘’Presiden Suriah, Bashar Assad harus memahami bahwa menyediakan basis untuk Iran akan membahayakan Suriah.’’

Seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa AS telah menginformasikan kepada Israel serangan tersebut sehari sebelum dilakukan, seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya Presiden AS, Donald Trump mengkampanyekan serangan ke Suriah setelah setelah menuduh rezim Suriah menggunakan  senjata kimia terhadap warga sipil di Duma pekan lalu.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Suriah menolak tuduhan yang dilontarkan AS tersebut. “Tuduhan itu adalah skenario untuk memperlama keberadaan kelompok teroris, ‘’ tambahnya.

Menlu Suriah menyatakan bahwa kelompok bersenjata di Suriah adalah pihak dibalik serangan senjata kimia di Duma. ‘’Kami memiliki informasi yang dapat dipercayai dan sebelumnya pemerintah Suriah sudah memperingatkan hal ini, ‘’ tambahnya.

Duta besar Rusia untuk Washington dalam komentarnya terhadap serangan tersebut mengatakan Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris harus bertanggung jawab atas tindakannya.

“Washington tidak punya alasan logis untuk menyerang rezim Suriah, terutama AS adalah negara yang memiliki senjata kimia terbesar.’’

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir