Khalil Hayah: 15 Mei mendatang rakyat Gaza akan menembus pagar pembatas

Jalur Gaza, SPNA - Anggota Biro politik gerakan  Hamas Khalil Hayah menegaskan bahwa rakyat Gaza akan menggelar demonstrasi besar-besaran pada peringatan hari tragedi kemanusiaan di Palestina,....

BY adminEdited Mon,16 Apr 2018,10:18 AM

Jalur Gaza, SPNA - Anggota Biro politik gerakan  Hamas Khalil Hayah menegaskan bahwa rakyat Gaza akan menggelar demonstrasi besar-besaran pada peringatan hari tragedi kemanusiaan di Palestina, 15 Mei mendatang. 

Hal ini disampaikan Hayah dalam pemakaman empat anggota Brigade Al-Quds,  sayap militer faksi Jihad Islam, yang gugur dalam ledakan yang disengaja dekat perbatasan timur provinsi Rafah.

“Rakyat Gaza akan merobek pagar perbatasan buatan Israel. Demonstrasi Great March of Return adalah salah satu senjata melawan pendudukan zionis. ‘’

“Cita-cita rakyat Palestina lebih besar dari pagar pembatas Israel yang diletakkan diatas tanah kami yang mereka duduki sejak 1948. Kami katakan kepada musuh, awas! Tanggal 15 Mei, tidak ada yang menghentikan kami. Gelombang demonstrasi akan terus berjalan sampai ke Yerusalem, ‘’ tegasnya.

Sejak 30 Maret lalu, 33 warga Palestina dilaporkan gugur dan lebih 3000 lainnya luka-luka dalam peringatan Great March Of Return di perbatasan Gaza dan Tepi Barat.

Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Pidana Internasional Fatou Bensouda, Minggu (08/04/2018) mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan awal terhadap pembunuhan demosntran yang dilakukan Israel Israel.

Setiap tanggal 30 Maret warga Palestina memperingati ‘’Great March Of Return’’ untuk mengenang peristiwa pembunuhan 6 warga Palestina dalam aksi protes terhadap pengusiran warga dan pencaplokan wilayah Palestina 30 Maret 1976 silam.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply