Tentara Israel bebaskan ‘sniper’ yang menembak warga Palestina

Gaza, SPNA - Seorang penembak jitu Israel yang menembak seorang warga Palestina di perbatasan Gaza dibebaskan dari kesalahan oleh penyelidikan militer, ...

BY adminEdited Mon,16 Apr 2018,12:22 PM

Gaza, SPNA - Seorang penembak jitu Israel yang menembak seorang warga Palestina di perbatasan Gaza dibebaskan dari kesalahan oleh penyelidikan militer, namun mereka yang memfilmkan penembakan dan bersorak atas penembakan tersebut tetap diberi sanksi.

Rekaman yang dibagikan secara online pada JUmat lalu tersebut memicu kecaman lebih lanjut terhadap aturan terbuka tentara Israel terhadap warga Palestina.

Menurut surat kabar Israel Haaretz, tentara Israel membebaskan penembak jitu dari kesalahan dalam penyelidikan awal atas insiden itu, tetapi mengatakan bahwa para prajurit yang memfilmkan dan terdengar bersorak dalam video itu akan menghadapi "proses disipliner."

"Adapun memfilmkan insiden tersebut, mendistribusikan dan dan ekspresi yang terdengar di dalamnya, perlu dicatat bahwa ini bukan semangat dan tingkat pengendalian yang diharapkan dari tentara IDF dan itu akan ditangani dengan tepat pada tingkat pendisiplinan, ”Haaretz mengutip temuan-temuan penyelidikan itu sebagai pernyataan.

Saat tersebarnya rekaman tersebut, tentara Israel tidak menanggapi permintaan media Middle East Eye untuk berkomentar.

(T.RA/S: Days of Palestine)

leave a reply