Faksi Palestina serukan pemogokan masal pada 14 Mei

Gaza, SPNA - Faksi-faksi Palestina, Rabu (02/05/2018), menindaklanjuti komite di Gaza, mengumumkan bahwa 14 Mei akan menjadi hari pemogokan masal sebagai tanggapan terhadap keputusan AS ....

BY 4adminEdited Thu,03 May 2018,10:21 AM

Gaza, SPNA - Faksi-faksi Palestina, Rabu (02/05/2018), menindaklanjuti komite di Gaza, mengumumkan bahwa 14 Mei akan menjadi hari pemogokan masal sebagai tanggapan terhadap keputusan AS untuk merelokasi kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Dalam pernyataan pers, faksi-faksi tersebut menyatakan bahwa pemogokan masal akan mencakup semua lembaga termasuk pendidikan. Terkecuali transportasi yang akan membawa peserta dalam aksi 'Marches of Return dan 'Breaking the Siege.'

Pernyataan tersebut juga menunjukkan bahwa pemogokan itu akan memprotes pemotongan bantuan internasional AS kepada UNRWA.

Faksi-faksi tersebut menyerukan warga Palestina di Tepi Barat dan wilayah pendudukan 1948 untuk mengambil bagian di hari besar nasional tersebut dan mendesak mereka untuk secara besar-besaran turun ke jalan-jalan pada 14 Mei mendatang.

Mereka juga meminta warga Palestina untuk meningkatkan bentrokan dengan pasukan Israel di semua titik melalui Great March of Return yang akan diadakan pada 15 Mei yang menandai Hari Nakba Palestina.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir