Pejabat AS: Israel adalah pihak yang melakukan serangan roket di Suriah bukan sebaliknya

Al-Quds, SPNA - Sejumlah pejabat AS, Rabu (02/05/2018) menyatakan bahwa Israel adalah pihak yang menyerang pangkalan militer di Suriah utara.

BY 4adminEdited Thu,03 May 2018,10:35 AM

Al-Quds, SPNA - Sejumlah pejabat AS, Rabu (02/05/2018) menyatakan bahwa Israel adalah pihak yang menyerang pangkalan militer di Suriah utara.

Stasiun TV, NBC mengutip pernyataan tiga pejabat AS yang mengatakan: “Israel menggunakan F-15 untuk melakukan serangan udara terhadap pangkalan militer yang diduga dikendalikan oleh Iran di Suriah utara. "

Tiga pejabat, yang tidak disebutkan namanya tersebut, mengatakan Israel tampaknya sedang bersiap menghadapi konflik dan mencari bantuan AS.

Sementara itu The Times of Israel melaporkan bahwa jumlah korban tewas dalam serangan tersebt berkisar 40 orang.

Situs Israel melaporkan bahwa ledakan besar disertai serangan udara menimbulkan getaran keras akibat ledakan amunisi, dan pemboman.

Perusahaan luar angkasa Israel memperlihat kerusakan parah  di situs tersebut, dan foto udara menunjukkan bahwa setidaknya 13 bangunan telah rusak di pangkalan Hama.

Serangan tersebut terjadi pada Minggu malam di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Israel menyusul serangan udara awal bulan April di bandara Taifur di kota Suriah.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Serangan AS di Suriah, Pejabat Israel: Iran Belum Mengerti Bahwa Biden Bukan Obama

Para pejabat menyatakan keyakinan mereka bahwa penggerebekan terhadap faksi-faksi yang didukung Iran ini mengirim pesan ke Teheran mengenai perlunya menahan diri dan menahan sekutunya di wilayah tersebut, mencatat bahwa otoritas Israel sebelumnya telah membahas dengan pemerintahan baru Amerika tentang kekhawatiran mereka terkait dengan peningkatan provokasi Iran di Timur Tengah.