Serangan udara di Sinai Utara oleh Militer Mesir berhasil  tumbangkan 17 anggota kelompok takfiri

Cairo, SPNA - Militer Mesir dalam laporannya, Sabtu (05/05/2018)  mengatakan telah berhasil mengeksekusi belasan anggota kelompok ekstremis dalam sejumlah serangan ....

BY adminEdited Sun,06 May 2018,09:59 AM

Cairo, SPNA - Militer Mesir dalam laporannya, Sabtu (05/05/2018)  mengatakan telah berhasil mengeksekusi belasan anggota kelompok ekstremis dalam sejumlah serangan udara di wilayah Arish dan Sinai pusat.

Sumber militer Mesir, kepada Maannews mengatakan bahwa angkatan udara Mesir berhasil menumbangkan 4 anggota kelompok takfiri dalam serangan udara dekat Gunung al-Halal.

Kelompok tersebut berusaha melarikan diri dari kejaran pesawat Apache namun pihak Mesir berhasil menghancurkan kendaraan yang mereka tumpangi.

Selain itu Mesir juga berhasil menumbangkan 13 orang lainnya dalam penghancuran 60 sasaran kelompok takfiri di wilayah Mazarah,  Jihad Abu Tabl, sebelah barat Bandar Udara Internasional Arish.

Mesir juga berhasil menggagalkan aksi peledakan di wilayah Sheikh Zuwaid dan Rafah, serta menangkap 7 militan anggota organisasi Baitul Maqdis.

Penyelundupan lebih dari dua juta pound ke Sinai

Dinas keamanan Mesir dilaporkan berhasil menggagalkan penyelundupan lebih dari 2000.000 pound yang disembunyikan  dalam sebuah mobil sebelum menyeberang ke Sinai.

Sumber  dari militer Mesir mengatakan bahwa blokade terhadap seluruh lintasan menuju ke Sinai berhasil menghancurkan kelompok-kelompok bersenjata  di wilayah tersebut.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir