Al-Qassam: 6 anggota kami gugur karena membongkar operasi intelejen Israel yang membahayakan Palestina

Jalur Gaza, SPNA - Sayap militer Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam, Minggu (06/04/2018) mengungkapkan identitas 6 anggotanya yang gugur dalam ledakan di sebuah rumah ....

BY 4adminEdited Mon,07 May 2018,10:30 AM

Jalur Gaza, SPNA - Sayap militer Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam, Minggu (06/04/2018) mengungkapkan identitas 6 anggotanya yang gugur dalam ledakan di sebuah rumah di Deir al-Balah serta menyatakan bahwa mereka berhasil menggagalkan operasi intelejen Israel.

Al-Qassam  dalam sebuah pernyataan yang dilansir Rt Arabic mengatakan bahwa bahwa Israel bertanggung jawab atas anggotanya yang gugur tersebut.

 “Anggota kami gugur dalam menjalani tugas. Sejak beberapa tahun terakhir mereka telah menyelidiki sistem operasi intelejen Israel di Jalur Gaza untuk melemahkan perjuangan rakyat Palestina. Setelah melalui proses panjang  para pejuang kami berhasil membongkar operasi inteljen yang membahayakan keamanan rakyat kami tersebut, ‘’ terang Al-Qassam.

Al-Qassam juga mengancam akan membalas tindakan Israel. ‘’Mereka harus membayar mahal atas syuhada kami. Pembalasan akan segera datang dan musuh kami akan mendapatkan hasil pahit atas apa yang mereka lakuka.‘’

Sementara itu pemimpin gerakan Jihad Islam, Nafez Azzam, mengatakan bahwa para Syuhada Al-Qassam yang gugur kemarin berupaya untuk mengamankan bangsa Palestina serta menjadi inspirasi agar dunia untuk melihat bagaimana menjadi bangsa yang teguh membela tanah air. 

Dalam pidatonya di pemakaman 2 personel Al-Qassam, Minggu, Azzam menambahkan: ‘’Kita perlu menyatukan barisan rakyat, apa yang terjadi menjadi pelajaran dan pesan bagi kita bahwa musuh kita  (Zionis) tidak menginginkan yang baik bagi kita, ‘’ tutupnya.

Sabtu lalu 6 anggota Hamas dilaporkan gugur dan beberapa lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan yang terjadi di salah satu rumah di Gaza bagian Tengah.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf Qaddoura dalam konferensi pers, mengatakan

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

IDF Memaksa Warga Palestina Membongkar Rumahnya Yang Menghadap Qubbatus Sakhrah

Sebuah laporan yang disiapkan oleh kantor media Hamas di Tepi Barat memantau peningkatan pembongkaran rumah di Tepi Barat dan Yerusalem selama Agustus lalu. Pasalnya, jumlah rumah yang dibongkar pendudukan mencapai 44 rumah, yang merupakan jumlah tertinggi sejak awal tahun, selain puluhan rumah yang warganya diberitahukan pembongkaran.

Pejabat Fatah: Resolusi pembagian wilayah adalah konspirasi yang membahayakan Palestina

Pejabat Fatah: Resolusi pembagian wilayah adalah konspirasi yang membahayakan Palestina

Pejabat gerakan Fatah, Amin Maqbul kepada surat kabar Qudsnet mengatakan, Rabu (29/11/2017) bahwa  Resolusi Pembagian wilayah Palestina, yang ditetapkan Majelis Umum PBB nomor 181 pada tanggal 29 November 1947, adalah salah satu konpirasi yang membahayakan Palestina dan negara Arab. Dengan resolusi tersebut PBB membagikan sebagian wilayah Palestina kepada warga Yahudi.